Rabu, 10 November 2010

Polri: Gayus Keluar Jumat, Balik Sabtu Malam

Share

Yoga Ana juga mengaku belum mengetahui kebenaran keradaan Gayus di Bali.

VIVAnews - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri, Brigjen Pol I Ketut Untung Yoga Ana mengatakan Gayus Tambunan keluar tahanan sejak hari Jumat 5 November 2010.

Tersangka mafia hukum ini baru digelandang lagi ke rutan Mako Brimob pada Sabtu malam dari rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Ada tenggang waktu satu malam, Sabtu malam mendekati jam 12 dia sudah pulang," kata Yoga Ana di Mabes Polri, Jakarta, Rabu 10 November 2010.

Yoga Ana tak berkomentar banyak ketika ditanya apakah keluarnya Gayus dari tahanan itu telah terjadi berulang kali. Dia hanya memberikan jawaban diplomatis kepada wartawan yang berusaha memastikan berapa kali Gayus keluar tahanan. "Ini informasi, kalau informasi saya tampung. Kalau ada masukan silahkan disampaikan supaya bisa jadi bahan-bahan untuk penyidik," kata dia.

Yoga Ana juga mengaku belum mengetahui kebenaran keradaan Gayus di Bali. Padahal, wartawan telah menanyakan kepastian kabar tersebut sejak hari Senin yang lalu. "Saya belum dapat mengkonfirmasi itu, tapi Gayus sendiri tidak mengakui. Berarti harus ada upaya penyidikan yang lain," kata dia.

Akibat ulah Gayus itu, sembilan petugas rutan Mako Brimob telah dicopot dari jabatannya. Kini kesembilan anggota polisi itu intensif diperiksa Propam terkait pelanggaran kode etik profesi dan disiplin. Selain itu, mereka pun diperiksa Bareskrim terkait kemungkinan menerima suap dari Gayus. (umi)

• VIVAnews

0 comments:

Posting Komentar

Telenesia9 MMX