Selasa, 28 Desember 2010

Berbagai Teror Serang Timnas Indonesia di Malaysia

Share

Photo
Nurdin sedang berkoordinasi dengan pengurus PSSI
JAKARTA, INDONESIA, Berita Bola
- Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid mengatakan, pihaknya telah melayangkan surat protes terkait tindakan tak laik yang dilakukan suporter Malaysia. Ada `teror` baik di dalam maupun di luar lapangan yang dilakukan kubu lawan.

`Ada hal yang tidak semua diketahui media. Sebenarnya, sejak awal timnas sudah mendapat teror dari Malaysia. Misalnya, terlalu lama bis datang ketika timnas Merah-Putih mau berangkat latihan,` ujar Nurdin, di Lapangan Timnas C, Senayan, Jakarta, Senin (27/12).

`Seperti penjelasan Widodo C Putra dan wolfgang Pikal, di lapangan latihan ditebar semacam serbuk putih yang menyebabkan pemain gatal-gatal,` tambah Nurdin.

`Klimaksnya, ya di lapangan pertandingan. Kalian lihat sendiri kemarin. Banyak sinar laser yang disengaja di arahkan ke pemain Indonesia. Pun dengan petasan,` jelas Nurdin.

Lebih lanjut Nurdin mengungkapkan, sebenarnya skuad Indonesia sudah sepakat tak bakal bermain kalau ada sinar laser. Namun, ketika itu pihak FAM (PSSI-nya Malayasia) dan keamanan memberikan jaminan kalau tidak akan ada sinar laser.

`Kami sudah melayangkan protes baik lisan (secara langsung) maupun tulisan. Tadi pagi kami sudah mengirimkan surat protes itu ke AFF. Saya minta AFF memutar ulang pertandingan kemarin,` beber Nurdin.

Kendati merasa telah dicurangi, Nurdin mengimbau kepada masyarakat agar berprilaku suportif dalam mendukung timnas, dalam laga final leg kedua, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 29 Desember mendatang.

`Saya mengimbau kepada suporter Indonesia, jangan ada hal semacam itu di Jakarta. Kita bangsa yang punya budaya. Silahkan meneriakan dukungan apa saja, sekeras-kerasnya buat timnas. Namun, jangan melakukan aksi fisik,` pungkas Nurdin.

0 comments:

Posting Komentar

Telenesia9 MMX