Rabu, 14 Juli 2010

Timnas Jerman Disebut 'Sekumpulan Pria Gay'

Share

VIVAnews - Pulang dari Piala Dunia 2010 dengan gelar peringkat ketiga, Jerman malah mendapat hembusan isu kurang sedap. Agen Michael Ballack membocorkan rahasia tim yang menyebut beberapa pemain Panser adalah penyuka sesama jenis alias homoseksual.

Michael Becker, nama agen itu, menyatakan hal ini dalam sebuah wawancara dengan majalah lokal, Der Spiegel. Dalam sebuah artikel yang berjudul 'Pria-pria Baru Jerman' Becker mengatakan pada reporter penulisnya siapa saja gay di dalam tim Jerman.

Namun Aleksander Osang sebagai reporter enggan menyebut siapa saja nama pemain tersebut. Becker juga menceritakan pada Osang kalau ciri khas gay di tim Panser adalah gaya elegan para pemainnya.

Ketika Becker menyatakan hal ini, dia sebenarnya berharap akan 'menarik kuping' para jurnalis. "Namun mereka hanya mengangguk dengan tenang," kata Osang seperti dilansir Tha Guardian, Rabu 14 Juli 2010.

"Semua jurnalis olahraga nampaknya sudah tahu soal tudingan homoseksual di tubuh tim (Joachim) Loew. Rumor itu menemani tim kami ke Afrika Selatan dan akhirnya (rumor itu) menjadi milik mereka."

Komentar ini membangkitkan tabu orientasi seksual di dunia sepakbola. Satu-satunya pesepakbola Jerman yang mengaku sebagi gay hanyalah seorang mantan pemain di Erfurt Marcus Urban.

Itupun dilakukan pasca si pemain sudah pensiun sebagai pesepakbola. Para ahli di Jerman memperkirakan 10 persen pemain di Liga Jerman (Bundesliga) adalah penyuka sesama jenis.

Becker sendiri sebagai pemicu isu ini belum memberikan konfirmasi atau pun penyangkalan atas perkataannya. Dia hanya menyatakan dirinya 'salah dipahami' dan wawancara dengan majalah itu tidaklah 'diizinkan.'

• VIVAnews @http://pialadunia.vivanews.com/news/read/164386-timnas-jerman-disebut--sekumpulan-pria-gay-

0 comments:

Posting Komentar

Telenesia9 MMX