Jumat, 11 Maret 2011

Tsunami Jepang Jadi Trending Topic

Share

Jakarta, CyberNews. Gempa berkekuatan 8,8 skala Richter yang menggoyang Jepang, Jumat (11/3) serta memicu tsunami di beberapa kota di Jepang menjadi trending topic di Twitter.

Situs microblogging Twitter bertema #prayforjapan, #tsunami, Sendai Airport, NHK World, Watching CNN, Tokyo Disneyland, dan Sendai Airport menjadi tema terhangat diantara para Twitter.

Gempa bumi berkekuatan 8,8 SR menguuncang Jepang di lepas pantai timur laut Jumat (11/3), menyusul tsunami setinggi 4 meter menghantam Jepang. Gelombang tsunami itu menghanyutkan mobil dan merobek bangunan di sepanjang pantai di dekat pusat gempa.

Gempa yang terjadi pada pukul 02:46 itu diikuti serangkaian gempa susulan, termasuk satu gempa 7.4 SR sekitar 30 menit kemudian. US Geological Survey memperbarui kekuatan gempa pertama yang berkekuatan 8,8 SR.

Akibat gempa tersebut, peringatan tsunami juga sampai di Indonesia. Menurut situs Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, tsunami diperkirakan akan sampai di Papua, Maluku Utara, dan Sulawesi Utara pada pukul 18.00 WIB.

( Tmp / CN19 )

0 comments:

Posting Komentar

Telenesia9 MMX