Jumat, 11 Maret 2011

SBY Prihatin Bencana Gempa & Tsunami di Jepang

Share

 SBY Prihatin Bencana Gempa & Tsunami di Jepang


Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sangat prihatin dengan musibah gempa dan tsunami yang melanda Jepang. SBY berharap tidak ada korban dari WNI dan pemerintah Jepang dapat segera mengatasinya.

"Presiden sangat prihatin dengan musibah bencana alam yang menimpa negeri Jepang," kata Juru Bicara Presiden SBY Bidang Dalam Negeri, Julian Pasha, di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (11/3/2011).

Dikatakan dia, Presiden SBY berharap tidak terjadi korban dari WNI kita yang ada di sana. Pemerintah dan warga Jepang di sana dapat segera mengatasinya.

Ada bantuan tidak dari Indonesia? "Ya kita masih menunggu perkembangan akurasi dari situasi tersebut. Jadi kita lihat nanti karena banyak perkiraan dari gempa itu sendiri," jawab Julian.

Julian mengatakan WNI yang berada di Jepang masih diverifikasi. Sejauh ini belum ada korban jiwa dari WNI kita yang ada di sana.

Ketika ditanya mengenai potensi tsunami yang bisa merembet ke Indonesia, Julian menyerahkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk memberikan penjelasan yang akurat.

"Yang pasti, pemerintah akan mempersiapkan langkah antisipasi. Mudah-mudahan tidak terjadi bahwa gempa yang melanda Jepang tidak berimbas di daerah kita meskipun dari sudut ilmu, gempa bisa merambah ke tempat lain," papar Julian.

(aan/nrl) (http://www.detiknews.com/read/2011/03/11/180019/1589894/10/sby-prihatin-bencana-gempa-tsunami-di-jepang)

0 comments:

Posting Komentar

Telenesia9 MMX