Jumat, 23 Juli 2010

Antarkan Pizza, Selamatkan Penderita Jatung

Share


Shutterstock
Ilustrasi

DENVER, KOMPAS.com - Seorang paramedis yang mengalami PHK (pemutusan hubungan kerja) lalu beralih jadi pengirim pizza mendapat pujian karena menyelamatkan nyawa seorang pria yang jantungnya berhenti berdenyut secara mendadak.

Peristiwa itu terjadi tepat saat pengantar pizza itu sampai di pintu tempat tinggal pria yang sangat memerlukan pertolongan tersebut. Christopher Wuebben (22) sedang mengirim pizza pada akhir pekan lalu ke rumah George Linn di pinggir kota Denver, AS, ketika dia mendengar istri Lin berteriak minta tolong, kata bos Wuebben, John Keiley.

"Chris memberi tahu perempuan itu bahwa dia dilatih dalam hal CPR dan mengetahui apa yang harus dilakukan," kata Keiley, pemilik Johnny’s New York Pizza, Selasa (20/7). "Ia meletakkan pria tersebut di lantai dan menyelamatkan nyawanya sebelum petugas pemadam muncul."

Linn dibawa ke Swedish Medical Center, tempat dia didaftar berada dalam kondisi serius di unit perawatan kritis di rumah sakit itu, kata wanita jurubicara rumah sakit Julie Lonborg.

Keiley mengatakan Wuebben adalah veteran militer yang baru-baru ini pindah ke Colorado setelah mengalami pemutusan hubungan kerja dari pekerjaan paramedisnya di Illionis. Ia mengatakan Wuebben sebenarnya belum dijadwalkan bekerja di restoran pizza tersebut sampai akhir pekan, tapi Keiley mungkin takkan lama bisa memberi pekerjaan kepada pegawai barunya itu.

Setidaknya satu departemen pemadam dan satu rumah sakit setempat telah menghubungi Wuebben untuk menawarkan dia pekerjaan di bidang yang dia mau setelah mereka mendengar kisah kepahlawanannya. "Dia adalah anak baik yang tak peduli mengenai apa yang dia kerjakan dan diharap ini akan berhasil buat dia," kata Keiley.

0 comments:

Posting Komentar

Telenesia9 MMX