Selasa, 20 Juli 2010

10 Penemuan Kapal Terhebat

Share

Kapal-Kapal yang hilang di lautan biasanya akan tetap utuh dan menjadi tempat tinggal bagi makhluk-makhluk di lautan. Berikut ane sajikan 10 penemuan bangkai kapal terhebat yang mempunyai sejarah & asal usul yang kita belum pernah ketahui. Bangkai-bangkai kapal ini sekarang dijadikan barang bukti sejarah untuk penelitian dan tempat penyelaman bagi penyelam-penyelam di seluruh dunia!!
10. RMS Rhone
Quote:
Spoiler for for pict:

RMS Rhone adalah salah satu kapal yang terbuat dari besi pertama dan digunakan untuk mengangkut surat, kargo, dan penumpang antara Karibia dan Inggris. Pada tahun 1867, kapal karam karena badai di Salt Island di British Virgin Islands. Lokasi kecelakaan itu sekarang menjadi tempat menyelam yang sangat populer; lambung ini bertatahkan dengan karang dan berbagai kehidupan laut yang menghuni bangkai kapal.
Quote:
9. 9. SS Thistlegorm
Quote:
Spoiler for for pict:

Pada tahun 1941, ini kapal Angkatan Laut Inggris Merchant tenggelam oleh bom Jerman di Laut Merah Mesir. Lokasi kecelakaan itu ditemukan oleh Jacques-Yves Cousteau pada awal 50-an dan kemudian menjadi tempat menyelam populer. Truk, sepeda motor, senapan, dan banyak item lain dapat ditemukan ketika anda menjelajahi kapal ini.
Quote:
8. SS Yongala
Quote:
Spoiler for for pict:


Pada saat kapal ini mengangkut penumpang pada 23 Maret 1911, kapal diterjang badai, tenggelam dan semua 122 penumpang tewas di perairan lepas pantai Tanjung Bowling Green, Australia. Kapal ini panjang 110 meter merupakan salah satu bangkai kapal terbesar dan dikunjungi oleh lebih dari 10.000 penyelam setiap tahunnya akibat serangkaian luas kehidupan laut.
Quote:
7. Rainbow Warriors
Quote:
Spoiler for for pict:

Kapal ini merupakan milik Greenpeace ini dimaksudkan untuk memimpin memprotes pengujian nuklir Prancis di Polinesia Perancis. Namun, pada tanggal 10 Juli 1985, agen intelijen Prancis menyabotase rencana tersebut dengan meledakkan dua bom dan kapal tenggelam. Lokasi kecelakaan itu sekarang populer dengan penyelam, lumba-lumba dan ikan pari manta yang menjadi pemandangan umum.as.
Quote:
6. SS President Coolidge
Quote:
Spoiler for for pict:

Kapal laut mewah yang mempunya panjang 199 meter tenggelam pada tahun 1941 ketika menabrak sebuah tambang di Pasifik Selatan, di lepas pantai Vanuatu. Sekarang tempat menyelam populer karena sebagian besar kapal utuh dan terletak di air yang relatif dangkal.
Quote:
5. Fujikawa Maru
Quote:
Spoiler for for pict:


Truk Lagoon di Mikronesia adalah rumah bagi banyak bangkai kapal, termasuk ini kapal barang Jepang yang tenggelam pada tahun 1944 oleh sebuah torpedo. Penyelam datang untuk melihat terus penuh pesawat tempur Zero dan berbagai macam artefak lainnya, termasuk fosil botol sake
Quote:
4. 4. USS Oriskany
Quote:
Spoiler for for pict:

bandara di nepal ini berada di sisi gunung yang dikelilingi gunung-gunung. Hanya cara visual dari seorang pilot yg bisa melihat daerah ini dan kalau salah akan terjadi mimpi buruk bagi semua yang ada di pesawat. Untuk take off dan landing membutuhkan seorang pilot yang benar2 memahami
Quote:
3. L.R. Doty
Quote:
Spoiler for for pict:

Kapal uap kayu ini menghilang dekat Milwaukee, Wisconsin pada 25 Oktober 1898, saat sebuah badai yang hebat terjadi di Danau Michigan. Kapal ini baru ditemukan, 112 tahun kemudian, pada tanggal 25 Juni 2010. Penyelam menemukan bangkai kapal, bersama dengan muatannya jagung, sempurna diawetkan dengan air dingin segar. Selain itu kapal ini sangat kuat, fakta membuktikan bahwa pada kedalaman 90 meter ditemukannya kapal ini, bangkai kapal tidak rusak parah setelah terkena badai.
Quote:
2. Skeleton Coast
Quote:
Spoiler for for pict:

Pantai ini merupakan pantai Atlantik di Namibia dipenuhi dengan sisa-sisa ribuan kapal yang telah hancur karena ombak dan angin kencang. Banyak kecelakaan terjadi disini setidaknya sebagian tertutup oleh pasir dan beberapa benar-benar dikubur, dengan hanya tiang terlihat. Sekalipun tempat ini berbahaya & angker, Pantai Taman Nasional Tengkorak (Skeleton Coast) sekarang menjadi kawasan wisata yang populer, karena bangkai kapal, serta berbagai satwa liar yang dapat ditemukan lebih lanjut pedalaman
Quote:
1. Whydah Galley
Quote:
Spoiler for for pict:

Kapal Jenis Long Galley dgn panjang 31 meter ini unggulan dari Sam bajak laut "Black Sam" Bellamy. Pada tanggal 26 April 1717, Wydah Galley ini dihantam oleh badai besar dan tenggelam di lepas pantai Cape Cod, Massachusetts. Lokasi kecelakaan itu ditemukan pada tahun 1985, bersama dengan ribuan artefak di papan. Prasasti kapal, "THE WHYDAH Galley 1716", membuat kecelakaan ini merupakan kecelakaan kapal karam bajak laut yang diidentifikasi dalam sejarah

0 comments:

Posting Komentar

Telenesia9 MMX