Sabtu, 21 Mei 2011

Tenda-Tenda Inovatif

Share

Decathlon 2-Second Tent

link

Dijual dengan harga US$69, tenda ini memiliki sistem instalasi yang sangat mudah. Lempar ke udara, dalam dua detik ketika jatuh ke tanah, tenda sudah terbentuk. Hanya perlu diperhatikan apakah angin bertiup dengan kencang.

Vessel

link

Desain dari Justin Gargasz ini menggabungkan antara jaket dan tenda. Taglinenya berbunyi pakai rumahmu dipunggungmu.

Respite

link

Impian para pecinta hiking. Hammock yang tidak memerlukan pohon atau tiang untuk memasangnya. Dapat dibawa dan dipasang dengan mudah, namun memberi kualitas istirahat yang luar biasa. Kecuali sebagai hammock, gear ini juga dapat berfunsi sebagai tenda yang mungil.

Nike Concept Backpack with Tent

link

Karya Christopher Brown, desainer Nike ini memadukan antara backpack dengan single person tent, meski lebih mirip dengan Bivi Tent yang sering digunakan untuk berburu atau para sniper.

P.E.T.T. Portable Toilet System

link

Terdiri dari dua bagian: PUP (Portable Utility Pop-Ip Tent) dan PETT (Portable Environment Toilet) ini sangat berguna bagi pecinta alam yang memerlukan privacy pada saat- saat pribadi. Sangat praktis, dapat dilipat dalam bentuk backpack kecil, sehingga mudah dibawa kemana- mana. Kotoran ditampung dalam kemasan berteknologi yang ramah lingkungan.

Bagcamp

link

Karya Muhamad Rois, pemenang Djarum Black Innovation 2009 ini menggabungkan antara backpack dan sebuah tenda. Hasilnya sebuah tenda yang praktis untuk dibawa dan di pasang.

30/01/10 – Adi Widjaja, M.Sc.

0 comments:

Posting Komentar

Telenesia9 MMX