Sabtu, 21 Mei 2011

Inovasi Hybrid

Share

Banyak produk baru muncul dari hasil penggabungan dua fungsi atau lebih menjadi suatu barang berguna yang sangat inovatif, seperti produk- produk berikut:

Phillips’ Rideable Vacuum

link

Sebuah penggabungan antara vacuum cleaner dan mobil- mobilan untuk anak. Dengan ini, ibu- ibu tidak perlu repot lagi bersih- bersih rumah sambil mengasuh anak, justru anak dengan senang hati menggantikan fungsinya. Konsep ini adalah hasil thesis dari Kristina Anderson ulusan Lundus University School of Design untuk Phillips.

Weight Watch Belt

link

Sabuk ini sangat diperlukan untuk memotivasi orang yang sedang diet. Sebuah konsep penggabungan sabuk dan pita pengukur ini adalah karya Martin Haldimann alumni dari University of Art and Design Lausanne (Ecal).

Oakley’s Thump Series

link

Oakley produsen sport gear terkemuka menghadirkan seri kacamata hitam yang digabungkan MP3 player disamping seri lain yang menggabungkan denganhands free ear phone dengan koneksi blue tooth untuk HP Anda.

Ping Pong Door

link

Ini adalah penggabungan antara pintu dan meja ping pong mini. Konsep Tobias Fraenzel ini sangat cocok digunakan di ruangan sempit seperti apartemen.

Handphone + korek api

link

Biasanya HP digabung dengan senter, radio, dan GPS. Seabright, China mengeluarkan HP dengan nama SB6309 yang dilengkapi dengan korek api.

Reef’s Mick Fanning Series Sandal

link

Sandal buatan Reef, produsen busana dan sepatu untuk skater dan surfer ini diklaim satu- satunya yang menggabungkan antara pembuka tutup botol dan sandal.

Putt Putt Pool

link

Dengan USD 500 Anda dapat menikmati permainan gabungan antara golf dan billiard ini.

Tas laptop tenaga surya

link

Tas laptop ini kecuali untuk menyimpan laptop dapat pula berfungsi sebagai pembangkit listrik tenaga matahari untuk men-charge laptop didalamnya

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

0 comments:

Posting Komentar

Telenesia9 MMX