Rabu, 08 Desember 2010

Perubahan Bendera Nasional beberapa Negara

Share

Apakah agan tahu bahwa bendera Amerika Serikat saat ini dirancang oleh seorang siswa sekolah tinggi untuk sebuah proyek kelas? (Dia dapat nilai B, meskipun gurunya merubah nilainya ke A setelah Kongres menerimanya sebagai bendera nasional!). Apakah agan juga tahu sejarah bendera Libya yang berwarna hijau (tidak apa-apa selain hijau)??? baca aja gan

Spoiler for 1.USA

Pada saat penandatanganan Deklarasi Kemerdekaan, Amerika Serikat tidak memiliki bendera nasional resmi. Bendera Uni Grand dianggap bendera nasional pertama di Amerika Serikat, meskipun tidak memiliki status resmi.

Pada 1777, Kongres Kontinental Kedua Resolusi Bendera menyatakan bahwa bendera nasional Amerika Serikat memiliki 13 garis merah dan putih, dan 13 bintang putih dalam bidang biru. Tapi itu tidak menentukan susunan bintang-bintang. Salah satu kisah populer adalah bahwa George Washington meminta Betsy Ross untuk merancang dan menjahit bendera (Betsy memutuskan untuk menggunakan bintang 5, bukannya 6 untuk menghemat waktu). Meskipun kisah ini diterima sebagai fakta sejarah oleh kebanyakan orang Amerika, sejarawan meragukan sebagai satu-satunya bukti adalah kata-kata satu-satunya cucu yang masih hidup.

Sejak itu, bintang baru akan ditambahkan ke bendera ketika sebuah negara baru bergabung (pada tahun 1795, 2 bintang dan 2 garis tersebut telah ditambahkan ketika Kentucky dan Vermont menjadi negara bagian, tapi jumlah garis selanjutnya dikembalikan kembali ke 13).

Ketika Alaska dan Hawaii sedang dipertimbangkan untuk kenegaraan, orang yang dikirim dalam lebih dari 1.500 rancangan bendera baru kepada Presiden Eisenhower. Salah satu desain yang telah disampaikan oleh seorang siswa sekolah umur 17 tahun bernama Bob Naikkan, yang pertama kali dibuat sebagai tugas sekolah. Dia mendapat nilai B, meskipun gurunya setuju untuk mengubah nilai-nya jika desainnya diterima. Ketika desain bendera Bob dipilih, gurunya merubah ke A.


Spoiler for 2.Afghanistan

Afghanistan adalah sebuah negara yang teletak daratan Asia selatan. Negara ini tidak terlalu kaya akan sumber daya alam, tapi lokasi geografisnya membuatnya sebuah perempatan antara Timur dan Barat. Sepanjang sejarah, Afghanistan mungkin telah melihat perang dan penaklukan dari setiap bagian lain di dunia.

Sebuah refleksi sejarah yang benar, bendera nasional Afghanistan memiliki lebih banyak perubahan selama abad ke-20 dari bendera negara lain di dunia.



Spoiler for 3.Inggris


Bendera nasional Kerajaan Serikat Britania Raya dan Irlandia Utara adalah panji-panji kerajaan dikenal sebagai Union Flag atau lebih populer dengan Union Jack. desain sekarang adalah kombinasi Salib merah St George (santo pelindung Inggris), yang Saltire merah putih (atau salib berbentuk X) St Patrick dari Irlandia dan Saltire putih Saint Andrew dari Skotlandia.

Mengapa disebut Union Jack? Beberapa orang mengatakan karena itu dinamai setelah Raja James I dari Britania Raya (setelah Jacobus, Latin untuk James) yang memperkenalkan bendera yang lain mengatakan bahwa "jack" mengacu pada jackstaff, tiang kecil di haluan kapal yang digunakan untuk bendera dan karena Angkatan Laut Britania adalah tangguh, maka diberi nama nama Union Jack.

Jika Anda melihat di dekat Union Jack, Anda akan melihat bahwa garis-garis merah dan putih diagonal tidak simetris. Berikut ini kisah di balik itu:

Pada 1801, sebuah Undang-Undang Union yang membuat Irlandia sebagai anggota dari Britania Raya maka perlu untuk menambahkan sebuah simbol untuk Irlandia pada bendera, tetapi tanpa menghapuskan salah satu simbol yang ada. Jika salib St Patrick telah terpusat pada garis-garis diagonal, lalu lintas St Andrew's akan diserahkan ke posisi lebih rendah, pada dasarnya hanya melayani sebagai batas untuk St Patrick. Tapi Skotlandia adalah senior dari dua kerajaan, jadi ini tidak memuaskan. Solusinya adalah untuk membagi garis-garis diagonal diagonal, sehingga salib merah St Patrick's akan mengambil hanya separuh dari setiap jalur, sehingga setengah dikhususkan untuk St Andrew sebagai tempat kehormatan. Jadi, dalam dua kuartal kerekan, salib putih St Andrew's menempati posisi atas, dan dalam dua kuartal terbang, salib merah St Patrick's menempati posisi atas. (Sumber)

Tapi apa yang terjadi ke Wales? Bendera Wales, Naga Merah atau Y Ddraig Goch, tidak diwakili dalam Union Jack karena Wales dianeksasi oleh Inggris pada 1282. Dengan Undang-undang Hukum di Wales 1535 - 1542, secara hukum bagian dari Kerajaan Inggris dan dengan demikian mewakili di bawah bendera Salib George St.



Spoiler for 4.Albania

Desain elang berkepala dua berasal dari abad ke-15 prajurit Albania bernama Gjergj Skanderbeg, Naga Albania (yang, ironisnya, memiliki elang berkepala dua sebagai segel, bukan naga). Skanderbeg, pada gilirannya, punya desain dari sebuah lambang Byzantium kuno.

Evolusi bendera Albania adalah sebagai berikut:



Spoiler for 5.Lybia

Bendera Libya adalah ... hijau. Hijau, itu hanya bendera nasional di dunia hanya dengan satu warna dan desain tidak ada atau lencana. Hijau adalah warna tradisional Islam, agama negara Libya, dan juga melambangkan "Gaddafi Green Revolution," di mana ia menggulingkan monarki Libya pada tahun 1969.



Spoiler for 6.Seychelles

Seychelles adalah negara kepulauan dari 115 pulau di Samudra Hindia timur Afrika. Negara ini memiliki 3 bendera sejak kemerdekaan pada tahun 1976 dari Persemakmuran Inggris.

Pada bendera saat ini, warna biru mewakili langit dan laut yang mengelilingi negara pulau, warna kuning adalah matahari, merah melambangkan rakyat, putih merupakan keadilan sosial dan harmoni, dan gelombang hijau menggambarkan tanah negara dan alam.


Spoiler for 7.Filiphina

Bendera nasional saat ini Filipina memiliki unsur-unsur dari bendera diterbangkan oleh masyarakat rahasia Katipunan selama Revolusi Filipina. The Pambansang bandila ("Nasional Flag") pertama kali dikonsep oleh Jenderal Emilio Aguinaldo selama pengasingannya di Hong Kong pada tahun 1897 dan dijahit tangan oleh Marcela Agoncillo, putrinya Lorenzo dan seorang teman bernama Josefina Herbosa de Natividad.

Meskipun bendera Katipunan tidak dianggap sebagai bendera nasional (dan dengan demikian bukan prekursor langsung dari bendera ini), varietas mereka dan desain pantas disebutkan (plus apa bendera nasional lainnya memiliki Jolly Roger?)

Beberapa jenderal Katipunan memiliki bendera sendiri pribadi:

akhirnya ini adalah evolusi bendera nasional Filipina:

Sebenarnya, warna biru telah berubah minimal 5 kali dalam bendera Filipina


Spoiler for 8

MAAF KALO BAHASANYA KACAU
ANE TRANSLATE DI GOOGLE TRANSLATE
ntar kalo sempet ane benerin lagi tulisannya


UPDATE
Quote:

INDONESIA
dari

jadi

walaupun cuman di robek yang bawah tapi buat ngerobeknya itu susah banget

Semoga bendera Indonesia gak berubah
MERAH DARAHKU
PUTIH TULANGKU

0 comments:

Posting Komentar

Telenesia9 MMX