Senin, 22 November 2010

Geomium, Sang Pesaing Foursquare

Share


Jejaring sosial berbasis lokasi kini makin panas. Pesaing Foursquare, Geomium diluncurkan di Inggris. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 ribu kali.

Geomium memiliki fitur chat dan meet new people seperti pada Facebook. Setelah peluncurannya pada September, aplikasi iPhone ini telah diunduh lebih dari 100 ribu kali. Kesuksesan Geomium mengikuti kesuksesan Foursquare dan Facebook Places.

Layanan berbasis lokasi ini menjadi terkenal, terutama di Amerika Serikat (AS) seiring naiknya penggunaan smartphone, seperti BlackBerry dan iPhone. Pendiri Geomium, Michael Ferguson yakin perusahaannya yang pertama mengawinkan informasi lokal dengan fitur lokasi real-time.

"Kami takjub melihat respon saat peluncuran di London, banyak yang menanyakan kapan aplikasi ini tersedia di kota kami?" kata Ferguson.

Tak seperti layanan berbasis lokasi lainnya, pengguna Geomium dapat mengatur privasi mereka saat mendaftar.

Sejauh ini, sekitar 75% pengguna Geomium aktif, memilih profil terbuka. "Privasi menjadi sangat penting bagi layanan berbasis lokasi dan kami ingin memberikan keleluasan itu pada pengguna kami," ujar Ferguson.

Kunci Geomium adalah bersosialisasi secara asli, kata Ferguson. Geomium dapat diakses melalui web atau aplikasi iPhone. Aplikasi untuk BlackBerry, Android, Nokia dan lainnya akan segera hadir.


Cek Sumber Berita !!! KLIK DISINI

0 comments:

Posting Komentar

Telenesia9 MMX