Minggu, 01 Agustus 2010

Microsoft Luncurkan Layanan Video Saingan YouTube

Share

YouTube layanan penyedia Video yang sekarang di miliki Google memang sangat populer dikalangan pengguna Internet. YouTube yang menyediakan berbagai macam video dari yang lucu – lucu samapai yang hot ada di YouTube. Karena sangat populer, maka Microsoft tidak mau ketinggalan dengan membuat layanan saingan YouTube.

Belum lama ini Microsoft meluncurkan MSN soapbox yang beralamat dihttp://soapbox.msn.co. Ketika pertama kali mengungi situsnya, loading cukup lambat, tetapi setelah loading selesai dengan mudah membrowse video – video yang ada tanpa harus pindah – pindah halaman, sepertinya Microsoft menggunakan Ajax.

Tampilan situs MSN soapbox dibagi menjadi 3, pada bagian paling kanan digunakan frame. Bagian paling kiri adalah menu Categories, Upload Videos, dll. Bagian tengahnya berisi video – video seperti di YouTube. Karena masih baru, maka koleksi videonya tidak sebanyak YouTube.

Untuk memutar video Anda tinggal klik video yang diinginkan, maka video akan otomatis akan di putar pada frame sebelah kanan, jadi tak perlu pindah halaman. Anda juga bisa membuat ukuran layar pemutar membesar, tergantung resolusi layar monitor Anda.

Dari segi kemudahan akses video tampaknya layanan baru ini lebih unggul dari YouTube.

0 comments:

Posting Komentar

Telenesia9 MMX