Minggu, 01 Agustus 2010

Google Kembangkan Saingan iPad

Share

Jakarta - Kepopuleran iPad Apple mengilhami perusahaan teknologi lain untuk 'mengekor' dengan membuat gadget serupa, tak terkecuali Google. Raksasa internet Google kabarnya tengah mengembangkan komputer tablet untuk menyaingi iPad.

Dalam pengembangannya, Google menggandeng operator telekomunikasi di Amerika Serikat (AS), Verizon Wireless. Tak heran jika banyak perusahaan teknologi dan operator yang kepincut terjun di arena komputer tablet, karena seperti dikatakan Chief Executive Verizon Wireless Lowell McAdam, komputer tablet merupakan bagian dari 'kesempatan besar' selanjutnya.

Dia juga menyebutkan, proyek kerjasama ini merupakan bagian dari upaya mempererat hubungan di antara Verizon dan Google. "Kami melihat semua hal pada Google yang membuat kami berkesempatan untuk memberikan sesuatu pada tablet itu dan membuatnya menjadi sebuah pengalaman besar," katanya, seperti dikutip dari Telegraph, Rabu (12/5/2010).

Kemitraan di antara keduanya, disebut-sebut juga sebagai upaya untuk mengejar ketertinggalan Verizon dengan kompetitornya, AT&T yang menjadi operator untuk iPad dan iPhone.

Namun baik Verizon maupun Google sama-sama belum mau menyebutkan detail lebih lengkap kapan tablet komputer Google-Verizon diluncurkan. Pun mereka tidak menyebutkan perusahaan teknologi mana yang nanti akan memproduksi hasil pengembangan mereka. Kita nantikan saja kabar selanjutnya.
( ash / ash )

0 comments:

Posting Komentar

Telenesia9 MMX