Selasa, 29 Juni 2010

Babak II Belanda Vs Slovakia: Oranye Akhiri Sensasi Fighting Rojas

Share

Jakarta, RMOL. Pertandingan babak kedua dimulai dengan tidak adanya perubahan yang dilakukan kedua tim.

Lima menit babak kedua berjalan Robben hampir mencetak gol keduanya dengan cara yang sama seperti yang pertama. Namun kali ini Mucha masih dapat menepisnya.

Serangan bergelombang Belanda masih dilanjutkan. Kurang dari semenit kemudian mereka kembali mendapat peluang emas.

Robben yang mencuri bola, memasuki kotak pinalti dari sisi kiri dan kemudian mengumpan datar ke tengah kotak. Namun sayang tendangan Mathijsen masih bisa diselamatkan oleh Mucha.

Menit 59 tim oranye kembali mendapat peluang melalui tendangan bebas di tepi samping kanan kotak pinalti. Mucha kembali menunjukkan kegemilangannya dengan menepis tendangan bebas Van Persie tersebut.

Kucka mencoba membangkitkan semangat timnya dengan sebuah tendangan keras jarak jauh di menit 63. Sayangnya tendangan tersebut masih menipis di kiri gawang.

Menit 66 Slovakia kembali mengancam saat Stoch menerobos masuk kotak pinalti dari sisi kiri dan berhasil mengecoh Van der Wiel. Namun sayang tembakan yang dilepaskannya kemudian, masih bisa ditepis kiper Belanda, Stekelenburg.

Kurang dari semenit kemudian giliran Vittek mengancam gawang tim oranye.Lolos dari jebakan offside, dia mampu mlepaskan sebuah tembakan dari jarak dekat.

Kembali aksi gemilang Stekelenburg mampu mementahkan peluang Slovakia. Kiper belanda itu telah bermain baik dengan menggalkan peluang yang menurut sebagian orang sudah hampir pasti menjadi gol.

Belanda membalas tekanan yang terus dilakukan lawannya di menit 74. Sebuah tendangan keras Kuyt dari luar kotak pinalti hampir berbuah gol andai Mucha tidak sigap menepisnya.

Vittek kembali mengancam di menit 78. Namun sayang tendangannya masuh jauh melebar.

Sebuah umpan cepat dari tendangan bebas di tengah lapangan membuka peluang bagi Belanda pada menit 83. Kuyt yang menerima bola berhasil mengecoh kiper yang juga datang mengejar.

Dia lalu mengumpannya datar ke tengah kotak pinalti. Sneijder yang sendirian, dengan tenang memasukkan bola ke gawang.

Goooolllll!!!! Belanda kini menggandakan keunggulannya. Skor sekarang adala 2-0 untuk kemenangan tim oranya.

Menit-menit akhir Slovakia akhirnya memperoleh kesempatan saat Vittek dijatuhkan Stekelenburg di kotak pinalti. Wasit langsung menunjuk titik putih.

Vittek mengeksekusi pinalti tersebut dengan baik dan berhasil menyarangkan bola ke gawang Belanda.

Gooolll!!!! Slovakia memangkas ketinggalannya menjadi 1-2.

Namun seiring selesainya tendangan pinalti Vittek, wasit Alberto Undiano pun mengakhiri pertandingan. Skor akhir adalah 2-1 untuk kemenangan Belanda. [psc]

0 comments:

Posting Komentar

Telenesia9 MMX