Jumat, 07 Januari 2011

Ada Demo Dukung Nurdin Halid di Kantor PSSI

Share

Jakarta - Sekelompok suporter melakukan unjuk rasa menentang Liga Primer Indonesia (LPI) yang akan segera bergulir. Mereka sekaligus melontarkan dukungan untuk Ketua Umum PSSI Nurdin Halid.

Aksi unjuk rasa itu dilakukan sekitar 40 orang di depan Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (7/1/2011). Dimulai sekitar pukul 11.00 WIB, sejumlah remaja serta seorang wanita hamil terlihat dalam aksi tersebut.

Menamakan diri Komunitas Suporter Indonesia Bersatu (Komisber), mereka berorasi dengan meneriakkan dukungan-dukungan untuk Nurdin Halid serta membawa spanduk.

Juga terlihat tiga orang yang memakai topeng pemain sepakbola Indonesia yakni Cristian Gonzales, Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan. Stiker kecil bertuliskan "PSSI = Yes, LPI = NO" juga terlihat di wajah mereka.

"Dukung..dukung Nurdin Halid. Dukung Nurdin Halid sekarang juga. Bubar..bubar..bubarkan LPI. Bubarkan LPI sekarang juga," seru mereka.

Komsiber menenang keberadaan LPI karena menilainya sebagai langkah untuk melemahkan keberadaan PSSI sebagai induk organisasi sepakbola tanah air.

"Yang kita tegaskan disini kita dukung untuk PSSI tetap maju karena pada akhir-akhir ini muncul LPI yang jelas-jelas di depan mata kita inkonstitusional," ujar Koordinator Suporter Nur Joko (25 tahun).

"Kenapa dibilang inkonstitusional? Karena jika ingin membangun sepakbola seharusnya duduk bersama-sama dan bahu-membahu, bukannya membuat organisasi tandingan. Seperti masyarakat tahu jika organisasi resmi sepakbola di sini adalah PSSI," sambung Nur Joko.

"Tuntutan kami ada dua yaitu meminta PSSI untuk segera membubarkan LPI dan mendukung penuh Nurdin Halid untuk tetap jadi Ketua Umum PSSI," tegasnya.

Setelah kurang lebih 30 menit berorasi, mereka pun bubar secara tertib dan meninggalkan Kantor PSSI.


( mrp / krs )

0 comments:

Posting Komentar

Telenesia9 MMX